Mobil Listrik E-Semar Karya UGM - Communitas Unik
Headlines News :
Home » , » Mobil Listrik E-Semar Karya UGM

Mobil Listrik E-Semar Karya UGM

mobil listrik, UGM, E-SemarMobil Listrik E-Semar Karya UGM - Universitas Gadjah Mada meluncurkan mobil listrik yang bisa menghemat energi dan juga berkadar zero emisi, Rabu (28/3/2012). Mobil listrik ini bernama Elektrik Semar atau E-Semar UGM.

Elektrik Semar memiliki kapasitas empat sampai delapan penumpang. Rencananya, UGM juga akan membuat mobil listrik dengan kapasitas 20 penumpang yang akan dilepas 2014 mendatang. Mobil listrik memang menjadi solusi di tengah semakin tingginya harga minyak.

UGM mengembangkan E-Semar sejak 2011 lalu. Mobil bertenaga listrik ini sudah mampu menempuh jarak 50 kilometer dengan sekali pengisian baterai listrik,” jelas koordinator program mobil listrik UGM, Jayan Sentanuhady.

Pada tahap awal pengembangan, Jayan menjelaskan mobil berbasis reverse engineering dengan 30 persen komponen lokal. Kedepannya, komponen lokal akan diperbanyak menjadi 70 persen.

UGM Yogyakarta juga sedang berupaya membuat mobil listrik yang mebgusung teknologi hybrid dengan listrik sebagai tenaga utama, dan solar cell serta CNG sebagai penggerak sekunder.

Dalam kesempatan ini juga ditampilkan sejumlah mobil yang pernah dibuat UGM Yogyakarta, seperti mobil dengan menggunakan converter kit untuk hydrogen.
 Mobil Listrik E-Semar Karya UGM Mobil Listrik E-Semar Karya UGM Mobil Listrik E-Semar Karya UGM Mobil Listrik E-Semar Karya UGM Mobil Listrik E-Semar Karya UGM Mobil Listrik E-Semar Karya UGM
Mobil Listrik E-Semar Karya UGM
Mobil Listrik E-Semar Karya UGM


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Communitas Unik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger